Peringati Hari Kemerdekaan, Kecamatan Tigaraksa Gelar Perlombaan

Peringati Hari Kemerdekaan, Kecamatan Tigaraksa Gelar Perlombaan

Peserta antara Satlinmas desa dan kelurahan mengikuti lomba baris berbaris di halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin tanggal 5 Agustus 2024.-DOK. KECAMATAN TIGARAKSA-

TANGERANGEKSPRES.ID - Peringatan Hari Kemerdekaan di Kecamatan Tigaraksa berlangsung meriah. Mulai dari baris berbaris hingga cerdas cermat yang pesertanya, antar Kelurahan, Desa dan instansi sekolah.

 

Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyied mengatakan, untuk lomba baris berbaris antara Satlinmas desa dan kelurahan. Tim penilai dari kepolisian, TNI dan Purna Paskibraka. Juaranya dari Satlinmas Desa Matagara, Kelurahan Tigaraksa dan Desa Bantar Panjang.

 

"Melibatkan semua unsur pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan. Memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Senin tanggal 5 Agustus tahun 2024.

 

Lalu, kata Cucu, ada juga perlombaan Sepak Bola antar desa, kelurahan dan staff kecamatan di Stadion Mini Kecamatan Tigaraksa. Juaranya, perangkat Kecamatan Tigaraksa, Desa Matagara dan Desa Cisereh.

 

"Hari ini juga lomba bola voli antar desa dan kelurahan. Lalu, ada gerak jalan di Kamis besok," jelasnya.

 

Tak hanya itu, Cucu menyebutkan, ada lomba cerdas cermat antar kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa dan kelurahan dengan guru-guru SD di Kecamatan Tigaraksa. Kemudian, ada perlombaan bulutangkis antar desa dan kelurahan.

 

"Juga ada lomba video kebersihan antar instansi, desa dan kelurahan di Kecamatan Tigaraksa. Ada kategori desa dan kelurahan, serta kategori sekolah," jelasnya.

 

Sumber: