KKN 31 UIN SMH Banten Kunjungi SMPN 1 Banjar, Bagikan Edukasi Mengenai Urgensi Pendidikan 2045

KKN 31 UIN SMH Banten Kunjungi SMPN 1 Banjar, Bagikan Edukasi Mengenai Urgensi Pendidikan 2045

Kelompok 31 Kukerta UIN SMH Banten pada saat bagikan edukasi mengenai urgensi pendidikan 2045 di SMPN 1 Banjar, pada Selasa (30/7/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten mengunjungi SMPN 1 Banjar, Desa Banjar, Pandeglang, untuk memberikan edukasi mengenai urgensi pendidikan dalam menghadapi bonus demografi 2045, Selasa (30/07/2024).

 

Kegiatan ini diberikan kepada siswa-siswi SMPN 1 Banjar kelas sebelas dan di hadiri sebanyak 60 siswa, yang telah dibagi dua kelas oleh pihak sekolah dari tujuh kelas yang ada.

 

Agung, selaku Ketua Kelompok KKN 31, menjelaskan alasan memilih tema edukasi ini karena ingin menyampaikan pentingnya pendidikan bagi kebutuhan manusia.

 

"Alasan memilih tema edukasi tentang urgensi pendidikan, karena peran pendidikan sangat penting bagi kebutuhan manusia, sebab sangat berpengaruh atas kepribadian seseorang di masa depan", jelasnya.

 

Agung juga menambahkan, anak muda hari ini harus bisa melihat peluang yang ada untuk memahami kondisi global.

 

"Anak muda hari ini harus bisa melihat peluang yang ada, memahami kondisi global serta berpikir secara futuristik", tambahnya.

 

Di tempat yang sama, Bagian Kemahasiswaan SMPN 1 Banjar, Enok Haryati, menuturkan harapan dengan hadirnya mahasiswa mampu mendorong motivasi anak-anak untuk semangat belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Sumber: