2023, Perumda Tirta Benteng Berhasil Sumbang PAD Rp 5,7 Miliar

2023, Perumda Tirta Benteng Berhasil Sumbang PAD Rp 5,7 Miliar

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Doddy Efendi saat memimpin rapat rencana penambahan jaringan pelanggan, Sabtu (14/7/2024).-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

"Air adalah hajat hidup orang banyak, kami bekerja dengan ikhlas dan kerja keras serta semangat dalam memberikan pelayanan, agar seluruh pelanggan merasa puas mendapat pelayanan kami," sambungnya.

 

Beriringan dengan itu, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama dewan pengawas juga mendorong Perumda Tirta Benteng melakukan pemanfaatan sistem digitalisasi dalam upaya melayani pelanggan. Pasalnya, secara bertahap Perumda Tirta Benteng terus melakukan perubahan mengarah ke sistem digitalisasi dalam peningkatan pelayanan.

 

Dia menyebut, Perumda Tirta Benteng memiliki aplikasi SiGanteng, sebuah aplikasi  berbasis android dan iOS, yang terintegrasi dengan pelayanan pelanggan Tirta Benteng, seperti cara mengecek tagihan melalui online. Pasalnya, aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan Perumda Tirta Benteng terhadap pelanggan.

 

“Dalam aplikasi SiGanteng ada enam fitur didalamnya. yaitu, Info Tagihan, Info Pemakaian Air, Daftar Pasang Baru, Pengaduan Layanan, Lapor Meter Mandiri dan Pembayaran Online, yang data keamanannya dapat dipertanggung jawabkan. Aplikasi ini guna memudahkan pelayanan pelanggan," bebernya.

 

Dia mengajak seluruh pelanggan Perumda Tirta Benteng menggunakan aplikasi SiGanteng untuk memudahkan akses layanan. Menurutnya, dengan berbagai inovasi yang yabg dilakukan Perumda Tirta Benteng dapat memberikan pelayanan yang lehih baik dan maksimal kepada para pelanggan.

 

"Kami tentu akan terus memaksimalkan pelayanan kepada seluruh pelanggan Perumda Tirta Benteng," pungkasnya.

 

Anggota DPRD Kota Tangerang, Wawan Setiawan mengapresiasi kinerja Perumda Tirta Benteng atas keberhasilannya meningkatkan profit hingga Rp5,7 miliar pada tahun 2023 lalu. Keuntungan yang dicapainya itu dapat meningkatkan PAD pemerintah Kota Tangerang

 

Menurut politisi dari Fraksi Golkar itu, keberhasilannya itu merupakan hasil kinerja yang optimal dalam melayani masyarakat pasca masa pandemi Covid-19 yang membuat perusahaan plat merah tersebut mengalami kerugian drastis 

Sumber: