Cegah korupsi, KPK akan Roadshow ke Lebak

Cegah korupsi, KPK akan Roadshow ke  Lebak

Pj Bupati Lebak saat menerima kunjungan tim KPK RI, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Senin (1/7/2024),-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan didampingi Sekretaris Daerah dan Perangkat Daerah setempat menerima audiensi tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), bertempat di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Senin (1/7/2024)

 

Menurut Iwan, pada audiensi tersebut membahas rangkaian pelaksanaan Roadshow Bus KPK yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak, pada Agustus 2024 mendatang. 

 

"Roadshow Bus KPK ini, merupakan bagian dari edukasi untuk menanamkan budaya anti korupsi di Indonesia, yang diharapkan dapat memupuk komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, dalam membangun budaya anti korupsi dan bersih dari tindak pidana korupsi," kata Iwan, kepada wartawan di Pemkab Lebak.

 

Lanjut dia, dalam upaya memperkuat komitmen dan sinergi dalam pemberantasan korupsi, KPK RI melaksanakan kegiatan Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

 

"Roadshow Bus KPK 2024 dan Kabupaten Lebak mendapatkan kesempatan baik untuk dikunjungi oleh Bus KPK Tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 25 Agustus 2024," ujarnya.

 

Rusito, Kepala Inspektorat Lebak mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lebak selalu berupaya untuk mengimplementasikan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Karena, korupsi adalah musuh bersama yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

 

"Pemkab Lebak berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah pencegahan dan penindakan korupsi yang dilakukan oleh KPK RI," papar Rusito.

 

Sumber: