Libur Sekolah, DPAD Kota Tangerang Bikin Program Belajar Gitar Buat Pelajar

Libur Sekolah, DPAD Kota Tangerang Bikin Program Belajar Gitar Buat Pelajar

Isi Libur Sekolah, Pelajar Belajar Tehnik Basic Gitar di DPAD Kota Tangerang.-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Banyak cara positif dalam mengisi libur sekolah bagi siswa dan siswi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang, Banten. 

 

Salah satunya dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, dengan memberi pelatihan belajar bermain alat musik gitar namanya 'Kelas gitar Basic'.

 

Ini juga sebagai  komitmen pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan kualitas dan hobi bermusik generasi muda.

 

Pelatihan yang berlangsung ini dari Senin 24 hingga Jum'at 28 Juni 2024 itu diikuti puluhan peserta yang mayoritas pelajar

 

Kepala DPAD Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi menuturkan, kelas gitar ini diadakan secara khusus untuk membekali kapasitas keterampilan bermusik dan kegiatan ini tentunya menarik bagi generasi muda sekarang. 

 

Kata dia, jangan habiskan waktu libur saat ini hanya dengan bermain Gadget (handphone). Belajar musik gitar jadi alternatif positif bagi mereka.

 

“Kami percaya bahwa musik adalah satu satu sarana yang sangat efektif untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan kreativitas," kata dalam keterangannya. Jum'at (28/6/2024).

 

Sumber: