Libur Sekolah, DPAD Kota Tangerang Bikin Program Belajar Gitar Buat Pelajar

Libur Sekolah, DPAD Kota Tangerang Bikin Program Belajar Gitar Buat Pelajar

Isi Libur Sekolah, Pelajar Belajar Tehnik Basic Gitar di DPAD Kota Tangerang.-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

 

"Yang pasti di musim liburan ini, agar juga tidak menjadi beban orang tua untuk memberikan kegiatan anak-anaknya di masa liburan, kita punya hal yang sama lah," ujarnya.

 

Andri S Permana mencontohkan, seperti halnya Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang yang mengadakan turnamen basket bertajuk Kejuaraan Kota (Kejurkot) 2024 untuk mengisi masa liburan anak sekolah.

 

"Jadi selain memberikan ruang mobilisasi energi, juga pengembangan karakter bagi anak. Tapi yang paling penting hal ini menjadi kesempatan Pemerintah Kota Tangerang untuk bersama masyarakat," katanya.

 

Andri menambahkan, jadi kelas gitar ini akan berdampak kepada tumbuh kembang anak-anak dimana akhirnya terbangun mental, karakter dan akan juga kedepan mengedepankan rasa, berbagi dan percaya diri.

 

"Dan yang paling penting terakhir ini, mendapatkan soft skill yang tidak didapatkan di sekolah, mudah-mudahan di tahun depan geliatnya lebih besar dan sosialisasinya bisa lebih," tukasnya.

 

Salah satu peserta dari sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Kota Tangerang, Raihanah Fauziyyah manambahkan, bahwa dirinya sangat antusias dengan adanya pelatihan kelas gitar basic yang diinisiasi DPAD tersebut.

 

"Ya selain saya mengisi waktu liburan sekolah yah, jadi saya dapat ilmu baru dari yang diajarkan di sini (kelas gitar basic). Semoga dapat bertambah ilmunya dan bisa memanfaatkannya di masa mendatang," tuturnya.(*)

 

Sumber: