Pemkot Serang Kembali Salurkan PMT untuk Bumil dan Balita Stunting

Pemkot Serang Kembali Salurkan PMT untuk Bumil dan Balita Stunting

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat pada saat memberikan paket PMT kepada anak yang menderita stunting di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (26/6/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali menyalurkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Bayi di bawah Lima Tahun (Balita) yang mengalami gizi kurang atau stunting dalam program Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Puskesmas Taktakan, Rabu (26/6/2024).

 

Kegiatan PMT tersebut merupakan kegiatan kedua kalinya setelah kemarin dilakukan di Puskesmas Curug. Yang mana pada kegiatan kali ini diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat, sebagai upaya untuk menekan kasus stunting di Kota Serang.

 

Yedi Rahmat mengatakan, gerakan pemberian makanan gizi tambahan bagi penurunan stunting di Kota Serang akan terus dilakukan di masing-masing kecamatan.

 

"Jadi kita akan melakukan gerakan intervensi stunting ini di setiap kecamatan. Karena ketika pembagian dilakukan di kecamatan, kita bisa secara langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat," katanya. 

 

Kata Yedi, jumlah PMT yang dilakukan di Kecamatan Taktakan sebanyak 28 paket yang akan diberikan kepada ibu hamil dan balita yang mengalami stunting.

 

"Di Kecamatan Taktakan ini hanya 28 orang, mudah-mudahan dengan adanya PMT yang diberikan oleh Pemkot Serang bisa mengurangi tingkat stunting," katanya. 

 

Adapun jenis makanan yang ada pada paket PMT yakni, bubur kacang hijau, roti, telur dan naget ayam.

 

Sumber: