Lomba Siskamling, RW 18 Pamulang Timur Wakili Polres Tangsel di Tingkat PMJ

Lomba Siskamling, RW 18 Pamulang Timur Wakili Polres Tangsel di Tingkat PMJ

Tim penilai lomba simkamling mendatangi Pos Kamling RW 18 Pamulang Timur.- Kelurahan Pamulang Timur For Tangerang Ekspres-

"Isnya allah kalau melihat apa yang disampaikan tim juri bahwa Pamulang Timur insya allah bisa masuk kategori dan nanti diambil 3 besar," jelasnya.

 

Penyuka olahraga bulutangkis ini mengaku, lomba siskamling dibagi dua katergori, yakni perkotaan dan perkampungan. Untuk Pamulang Timur masuk kategori siskamling perkampungan.

 

"Perkampungan banyak swadaya masyarakat, kalau diperumahan keamanan pakai tenaga keamanan dan dibayar. Di Pamulang Timur pos siskamling masih ada tapi, sekarang lebih banyak sistem sekurity," tuturnya.

 

Dengan adanya siskamling Ade mengaku banyak manfaatnya. Salah satunya dapat menekan atau mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

 

"Selama ini dengan adanya siskamling, di RW 2 pernah ada percobaan pencurian motor yang ditaruk di teras rumah. Pas ada petugas siskamling lewat dan diteriakin maling maka maling itu kabur dan gagal mencuri," ungkapnya.

 

Ade menuturkan, keberadaan pos kamling sangat membantu jika ada hal penting mengenai keamanan. Dengan adanya penjagaan hal tersebut bisa segera tangani, terkait menciptakan situasi pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat.

 

"Selain menjaga keamanan lingkungan, juga bisa dijadikan sarana warga berkumpul untuk saling gotong royong, wadah saling berbagi informasi dan komunikasi," tutupnya. (*)

Sumber: