Lomba Siskamling, RW 18 Pamulang Timur Wakili Polres Tangsel di Tingkat PMJ

Lomba Siskamling, RW 18 Pamulang Timur Wakili Polres Tangsel di Tingkat PMJ

Tim penilai lomba simkamling mendatangi Pos Kamling RW 18 Pamulang Timur.- Kelurahan Pamulang Timur For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pos Siskamling RW 18 Kelurahan Pamulang Timur, Pamulang menjadi 1 dari 8 peserta yang mengikuti lomba Siskamling yang diadakan oleh Polda Metro Jaya.

 

Lomba tersebut didaman dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Pos Siskmaling RW 18 Pamulang Timur dipilih oleh Polres Tangsel menjadi salah satu wakil untuk bersaing dengan poskamling dari Polres lainnya se-Polda Metro Jaya.

 

Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan mengatakan, pada Sabtu (22/6/2024) malam tim penilai lomba dari Polda Metro Jaya mengunjungi Pos Siskamling RW 18.

 

"Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya langsung hadir memberikan penilaian. Dirbinmas didampingi Kasat Binmas Polres AKP Tangsel serta Waka Polsek Pamulang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (23/6/2024).

 

Ade menambahkan, lomba tersebut pada prinsipnya bagaimana keinginan masyarakat bagaimana menjaga siskamlingnya, kamtibmasnya dan koordinasi dengan polsek terdekat.

 

"Juga upaya masyarakat dalam rangka menekan angka kriminalitas di wilayah masing-masing. Sistemnya seperti apa, misal kita diperkampungan ada pos poskamlingnya, ada petugas piket siapa, petugas ini dibayar atau tidak. Dikita yang jaga dari warga dan ini dijadwal per malam ada 6 orang," tambahnya.

 

Menurutnya, Pos Siskamling RW 18 kebetulan terkoneksi dengan RW 4, 5, 8, 10 dan 12. Dalam kunjungan tersebut tim dari Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan berupa senter kepada perwakilan RW yang hadir.

 

Sumber: