Rayakan Idul Adha, Warga di Poris Plawad Kompak Pakai Kaos Pink

Rayakan Idul Adha, Warga di Poris Plawad Kompak Pakai Kaos Pink

Warga Poris Plawad Poto bersama merayakan Iedul qurban dengan kaos berwarna pink.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Perayaan lebaran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi di Gang haji Rian RT 2 Rw 03 kelurahan poris plawad Cipondoh cukup unik. Lantaran, sebanyak 48 personel menggunakan kaos berwarna pink.

Di kaos dengan warna mencolok itu terdapat gambar kambing menggunakan kaca mata yang dibubuhkan tertulisan qurban ceria

Sesuai tema Idul Adha  tahun ini yaitu  "qurban ceria" Ide yang di gagas oleh Ramdhan selaku ketua panitia sekaligus  ketua RT ini menuai pujian.

Ramadhan mampu membangkitkan semangat dan kekompakan smua unsur warganya, ber jibaku melaksanakan acara Iedul qurban ini dengan sukses,lancar dan penuh  kegembiraan.

Ketua panitia  menjelaskan kepada Tangerang ekspres Hewan kurban  tahun ini berjumlah 4 ekor sapi jenis pegon dan  simmetal.  Serta 1 Ekor kambing. Ada penurunan dari tahun lalu. Karena tahun ini berbarengan dengan masuk sekolah.

Sebanyak lebih dari 230 kantong daging qurban akan di distribusikan ke seluruh warga setempat. Sengaja Tidak menggunakan kupon khawatir ada keramaian.

Sehingga didistribusikan oleh petugas door to door agar masyarakat lebih nyaman tidak banyak antrian. Kata Ramdhan menjelaskan dengan penuh semangat.

Terkait dengan hal teknis di wilayah Poris plawad, team nya sudah memiliki aset berupa alat dan perkakas yang cukup memadai untuk keperluan pemotongan hewan. 

Membutuhkan sedikit nya 5 tim jagal. Dari proses pemotongan hingga selesai.

Kurang lebih satu bulan  untuk mempersiapkan acara ini. sementara terkait peralatan dan teknis. panitia Idul kurban berkordinasi dengan team skitar satu minggu sudah clear semua untuk pelaksanaannya.

Berharap kedepannya akan lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi berqurban, kata Rohman selaku ketua RW 03.

Untuk memenuhi target bobot sapi yang maksimal akan ada kenaikan harga di setiap tahunya. Diketahui  urunan persatu ekor sapi  itu sebanyak 7 org. Per orang menyediakan iuran sekitar 3.5 juta . sebagai agenda kedepan, akan  mengadakan tabungan kurban dengan Teknis mencicil sehingga tidak memberatkan. Untuk warga yang ingin ikutan berkurban.

Sementara di lokasi yang sama tampak ibu ibu sedang menyediakan konsumsi. Secara sukarela Yang berasal dari warganya. Berupa lauk pauk. Snack .minuman dan lain lain.

Ini menjadi momentum bagi seluruh umat Islam khususnya warga Poris Plawad untuk saling berbagi . melalui pemotongan hewan kurban.

Sumber: