Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menerima tropi piala bergilir yang diberikan Pj Gubernur Banten sebagai juara umum Popda XI Banten tahun 2024, di lapangan Stadion Benteng Reborn, Kamis (13/6/2024) malam.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

 

Selain itu, kata Kaonang, kontingen Kota Tangerang juga berhasil mencetak sejarah baru sebagai kontingen yang berhasil mengawinkan dua kejuaraan olahraga bergengsi di Provinsi Banten, yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Banten 2022 dan POPDA XI Banten 2024.

 

“Prestasi membanggakan ini juga meneruskan tren positif perkembangan olahraga di Kota Tangerang. Terlebih, keberhasilan ini semakin lengkap karena sebelumnya Kota Tangerang juga berhasil menjadi juara umum di ajang PORPROV VI Banten di 2022,” tambahnya.

 

Selain itu, Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen mendukung pengembangan potensi atlet-atlet muda dari semua cabang olahraga (cabor) agar dapat terus berprestasi membanggakan Kota Tangerang.

 

Ratusan atlet kebanggaan Kota Tangerang, sukses menorehkan sejarah baru, yakni menaklukkan juara umum. Yakni dengan total 235 medali pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang.

 

Dia menyebut, Kota Tangerang tak pernah meraih juara umum, sepanjang Provinsi Banten berdiri. "Ini adalah tahun hal luar biasa bagi Kota Tangerang, dengan raihan 235 medali, yaitu 94 medali emas, 74 medali perak dan 67 medali perunggu," sebutnya.

 

Diketahui, posisi kedua diduduki Kota Tangerang Selatan dengan 206 medali, yaitu 63 emas, 64 perak dan 79 perunggu. Dilanjut posisi ketiga, Kabupaten Tangerang dengan 138 medali, yaitu 46 emas, 41 perak dan 51 perunggu.

 

Sedangkan di posisi keempat, Kota Cilegon dengan 106 medali, disusul Kota Serang dengan 98 medali. Posisi keenam, ada Kabupaten Lebak dengan 86 medali, posisi ketujuh ada Kabupaten Serang dengan 62 medali dan terakhir ada Kabupaten Pandeglang dengan 62 medali.(*)

 

Sumber: