Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menerima tropi piala bergilir yang diberikan Pj Gubernur Banten sebagai juara umum Popda XI Banten tahun 2024, di lapangan Stadion Benteng Reborn, Kamis (13/6/2024) malam.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGRKSPRES.ID - Kontingen Kota Tangerang berhasil meraih juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024. Kota Tangerang sebagai tuan rumah berhasil mendulang perolehan 235 medali dengan 94 emas, 74 perak, dan 67 perunggu.

 

Prestasi gemilang yang ditorehkan para atlet Kota Tangerang tersebut menjadi sebuah kebanggaan khususnya warga Kota Tangerang.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kontingen Kota Tangerang telah meraih juara umum pada perhelatan Popda XI Banten tahun 2024. Hal ini merupakan sejarah yang ditorehkan para atlet pelajar Kota Tangerang meraih juara umum.

 

"Kita akui, Kota Tangerang baru meraih juara umum pada pelaksanaan Popda Banten. Kita patut berbangga keberhasilan yang ditorehkan para atlet meraih juara umum pada Popda XI Banten tahun 2024 ini," ungkap Nurdin usai penutupan Popda XI Banten, Kamis (13/6/2024)

 

Menurut mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, prestasi yang telah ditorehkan ini merupakan karya seluruh masyarakat Kota Tangerang melalui atlet-atlet olahraganya dari kalangan pelajar yang bertanding di Popda XI Banten tahun 2024 ini.

 

Dia menyebut, keberhasilan para atlet yang telah meraih medali, Kota Tangerang akan memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan yakni untuk atlet peraih medali emas cabang olahraga perorangan telah disiapkan senilai Rp15 juta, untuk peraih medali perak senilai Rp10 juta dan Rp7,5 juta untuk medali perunggu.

 

"Bonus Pemkot telah menyiapkan untuk masing-masing cabang perorangan kita menyiapkan 15 juta untuk medali emas 10 juta untuk perak dan perunggu sebesar 7,5 juta," sebutnya.

 

Sumber: