Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Popda XI Banten, Kota Tangerang Torehkan Sejarah Meraih Juara Umum

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menerima tropi piala bergilir yang diberikan Pj Gubernur Banten sebagai juara umum Popda XI Banten tahun 2024, di lapangan Stadion Benteng Reborn, Kamis (13/6/2024) malam.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Dia menuturkan, pelaksanaan Popda XI Banten 2024 ini upaya menjaring bibit atlet profesional untuk terus dapat berprestasi pada jenjang tingkat nasional maupun internasional. 

 

"Sebentar lagi pelaksanaan pra Popnas tahun 2024 yang dilaksanakan di Jawa Tengah dan Popnas tahun 2025 di Sumatera Utara dan Aceh. Kita harapkan para atlet Kota Tangerang yang telah menorehkan prestasi di Popda dapat kembali meraih di jenjang tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

 

Oleh karenanya, kata Nurdin Pemkot Tangerang terus menggiatkan pembinaan para atlet dan terus mewadahi masyarakat olahraga guna peningkatkan prestasinya.

 

Dia menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten yang telah memberikan kepercayaan pelaksanaan Popda Banten tahun 2024 ini di Kota Tangerang sebagai tuan rumah dan kepada seluruh yang terlibat dalam menyukseskan gelaran Popda ini yang telah berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala.

 

"Terima kasih semuanya yang telah turut berpartisipasi dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Popda XI Banten di Kota Tangerang ini," pungkasnya.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menambahkan, Pemkot Tangerang mengapresiasi keberhasilan kontingen Kota Tangerang yang telah berhasil melampaui capaian target di ajang bergengsi ini.

 

Dikatakan, kontingen Kota Tangerang telah berhasil mencetak sejarah baru dengan meruntuhkan dominasi kontingen Kota Tangerang Selatan yang selalu berhasil menjadi juara umum dalam lima kali penyelenggaraan secara berturut-turut.

 

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet muda Kota Tangerang yang telah berjuang secara luar biasa. Hasilnya juga sangat memuaskan, per kemarin malam, kontingen Kota Tangerang telah berhasil mengoleksi 94 medali emas, 74 medali perak, dan 67 perunggu,” ungkap Kaonang, 

Sumber: