Pilkada Kota Tangerang, PKS Prioritaskan Fredyanto

Pilkada Kota Tangerang, PKS Prioritaskan Fredyanto

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arif Wibowo (kiri) bersama Bacakada Kota Tangerang, Fredyanto.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID -:Keseriusan Ferdiyanto maju menjadi bakal calon kepala daerah pada Pilkada Kota Tangerang 2024 mendapat angin segar. Pasalnya, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang sudah merumuskan kadernya ini menjadi prioritas yang bakal diusung maju Pilkada Kota Tangerang nanti.

 

Diketahui, DPD PKS Kota Tangerang pada 2023 lalu telah mendeklarasikan anggota DPRD Provinsi Banten, Hilmi Fuad sebagai Calon Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024.

 

"Sekarang diprioritaskan, pak Hilmi alternatif," ungkap Ferdiyanto saat dihubungi Tangerang Ekspres, Selasa (4/6/2024).

 

Dia mengatakan, dari beberapa partai politik (parpol) lain yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) hanya Partai Kebangkitan Bangsa yang dituntaskan proses tahapan penjaringan bacakada tersebut.

 

"Saya kalau di PKB sampai ikut UKK (Uji kelayakan dan kepatutan) di DPP. Kalau parpol Demokrat dan Nasdem saya hanya mendaftar, tapi tak sempat ikut penyampaian visi misi. Karena waktunya saat itu berbenturan," ujar Ferdiyanto yang sukses mengamankan satu kursi PKS di DPRD Kota Tangerang pada Pemilu 2024 lalu.

 

Dikatakan, dia berniat serius maju sebagai bacakada pada Pilkada Kota Tangerang tahun 2024 ini. Niatnya itu didorong lantaran ingin memajukan Kota Tangerang sesuai motonya yaitu masyarakat yang maju memiliki daya saing, berkarakter dan berakhlakul karimah.

 

"Saya sih tidak muluk-muluk, sebagai praktisi  pendidikan saya ingin pelajar di Kota Tangerang memiliki moral yang baik. Miris pergaulan remaja saat ini apalagi maraknya fenomena geng motor yang meresahkan masyarakat," kata Fredyanto.

 

Sumber: