Alfian, Usia Termuda menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029

Alfian, Usia Termuda menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029

Selfian Natsir Rafi, anggota DPRD Kota Tangerang terpilih pada pileg 2024 lalu pada usia 23 tahun.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES ID - Selfian Natsir Rafi, bernasib mujur. Dari sekian banyak calon legislatif, dia merupakan usia termuda yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 yang terpilih pada pemilihan legislatif 2024 lalu. 

 

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini lahir di Kota Tangerang pada 27 Juli 2000. Dia tertarik ke dunia politik sejak masih kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang.

 

"Saya mulai tertarik dengan dunia politik saat masa kuliah, cuma ngikutin politik nasional," kata Alfian saat ditemui Tangerang Ekspres usai mengikuti gladi bersih pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang, Jumat (30/8).

 

Terlebih, ketertarikan anggota legislatif terpilih di daerah pemilihan (dapil) 1 yaitu Tangerang dan Karawaci ini erjun ke dunia politik, Alfian yang berlatarbelakang dari keluarga politik ditambah dia tergugah melihat warga sekitar lingkungannya pasca dihantam pandemi Covid-2019 lalu. 

 

Pasalnya, pada saat pandemi, banyak warga sekitar lingkungannya terdampak ekonominya lantaran terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dia cukup prihatin pasca pandemi banyak masyarakat Kota Tangerang khususnya warga sekitarnya mengalami kesulitan secara ekonomi.

 

"Saya lahir dari keluarga yang berlatarbelakang politik, dan ada dorongan dari kedua orang tua juga, ditambah lagi pasca pandemi melihat lingkungan masyarakat yang kondisinya banyak warga kesulitan ekonomi, bahkan banyak yang putus sekolah dan kuliah, banyak yang kena PHK saat itu," ungkap Alfian.

 

"Jadi dari situ saya berniat ingin berkontribusi ke tengah masyarakat," sambungnya.

 

Sumber: