Tak Ada Penerima Beasiswa Nambah Semester

Tak Ada Penerima Beasiswa Nambah Semester

Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang Eeng Kosasih-Agung Gumelar-

"MoU kami dengan perguruan tinggi itu lulus tepat waktu, yang S1 sampai delapan semester dan S2 itu empat semester, kalau ada yang lebih berarti menjadi tanggungjawab orangtuanya untuk membiayai anaknya sekolah. Kami bisa saja biayai penambahan semester itu, asalkan kekuatan anggaran kita mencukupi, tapi mudah-mudahan lancar tanpa masalah," ujarnya.

 

Dikatakan Eeng, program beasiswa ini diberikan kepada guru dan anak kurang mampu serta berprestasi, dengan tujuan untuk guru meningkatkan kompetensi mengajarnya, serta masih banyak guru yang belum memiliki gelar sarjana.

 

Kemudian, untuk anak kurang mampu serta berprestasi dalam rangka pemerintah peduli terhadap, anak yang memiliki prestasi dan kurang mampu untuk disekolahkan.

"Sekaligus, kita juga menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Serang, karena setelah mereka kuliah ini nantinya akan langsung kita berikan pekerjaan. Seperti, yang di tahun tahun sebelumnya itu kita pekerjakan mereka di rumah sakit, maupun perusahaan ternama di Kabupaten Serang," ucapnya. (*)

Sumber: