Akses Jalan Belum Dibangun, Asrama Haji Cipondoh, Hanya Transit Kepulangan

Akses Jalan Belum Dibangun, Asrama Haji Cipondoh, Hanya Transit Kepulangan

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau fasilitas akses Jalan menuju asrama haji, Cipondoh, belum lama ini.-dok.-

Lanjutnya, Dinas PUPR Provinsi Banten telah menganggarkan kebutuhan pembangunan ini berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten Tahun 2024.

 

“Kami telah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas PUPR Provinsi Banten. Nantinya, pembangunan Jalan Hasyim Ashari sebagai akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh tersebut akan dikerjakan (dibeton) oleh Dinas PUPR Provinsi Banten. Saat ini telah dianggarkan dan akan mulai direalisasikan pada semester awal tahun 2024 ini,” kata Ruta belum lama ini.

 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, telah melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas yang tersedia di Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj, termasuk Jalan Hasyim Ashari yang menjadi akses utama menuju satu-satunya asrama haji di Provinsi Banten tersebut.

 

“Pembangunan akses jalan ini sangat penting untuk segera direalisasikan. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang saat musim haji mendatang, mengingat Gedung Asrama Haji Cipondoh mulai dioperasikan penuh pada tahun ini,” tambahnya.

 

Selain itu, Pemkot Tangerang akan mendukung penuh proses pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji, Cipondoh sesuai dengan rancangan yang telah disusun oleh Dinas PUPR Provinsi Banten. (*)

Sumber: