Akses Jalan Belum Dibangun, Asrama Haji Cipondoh, Hanya Transit Kepulangan

Akses Jalan Belum Dibangun, Asrama Haji Cipondoh, Hanya Transit Kepulangan

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau fasilitas akses Jalan menuju asrama haji, Cipondoh, belum lama ini.-dok.-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemberangkatan Calon jamaah haji asal Provinsi Banten tahun ini masih harus transit di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Padahal, Provinsi Banten telah memiliki Asrama Haji di Jalan KH Hasyim Asyari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

 

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tutun mengungkapkan, asrama haji milik pemerintah Provinsi Banten tahun ini digunakan hanya untuk transit kepulangan jamaah haji, pada keberangkatannya jamaah haji asal Provinsi Banten masih harus transit di asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

 

Dikatakan,  hingga saat ini pembangunan infrastruktur akses jalan dari Jalan KH Hasyim Asyari menuju Gedung Hotel Grand El-Hajj belum dilakukan dinas terkait. 

 

"Karena jalan menuju asrama belum di bangun, makanya belum difungsikan secara maksimal. Tahun ini juga jamaah masih transit di Asrama Haji Pondok Gede," ungkap Tutun saat ditemui belum lama ini.

 

Dia berharap, pembangunan akses jalan menuju asrama haji dan infrastruktur pendukung lainnya sudah terealisasikan supaya musim haji tahun depan fasilitas asrama haji milik Provinsi Banten itu dapat digunakan secara maksimal.

 

"Diharapkan kalau jalannya sudah dibangun, tahun depan sudah dapat difungsikan secara maksimal, seperti dapat gunakan untuk keberangkatan dan fasilitas untuk manasik haji dan lainnya," ujarnya.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono menyampaikan, kepastian rencana pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji, Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj tersebut didapatkan setelah melakukan proses koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Banten.

 

Sumber: