Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

n Hari Buruh Internasional tingkat Kota Tangsel di Lubana Sengkol, Setu. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

 

Menururnya, dalam family gathering juga dihadiri oleh buruh beserta keluarga, perwakilan perusahaan dan pemerintah. Dalam acara juga digelar bazaar sembako murah dan produk UMKM oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

 

"Peringatan hari buruh juga diisi dengan lomba mancing, senam dan doorprice," tuturnya.

 

Sementara itu, Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, hari ini kita berkumpul bukan hanya memepringati hari buruh tapi, kita juga merefleksikan perjuangan pekerja dan buruh di seluruh dunia dan khususnya di Kota Tangsel.

 

"Peringatan ini merupakan wujud dan apresiasi kita kepada pekerja atas dedikasi kerja keras mereka selama ini," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Bambang Apul ini menambahkan, sejarah telah mencatat pekerja dan buruh telah berjuang untuk mendapatkan hak-hak mereka yang fundamental. Dari perjuangan tersebut banyak perubahan positif yang terjadi.

 

"Mulai dari standar keselamatan kerja, jaminan sosial dan peningkatan upah minimun yang lebih layak," tambahnya.

 

Menurutnya, pihaknya bersama pemangku kepentingan terus berupaya melakukan kebijakan yang pro pekerja. Itu semua dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

 

Sumber: