Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

n Hari Buruh Internasional tingkat Kota Tangsel di Lubana Sengkol, Setu. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

"Komitmen kami terus berupaya meningkatkan kualitas hidup para pekerja. Salah satunya dengan peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan bagi pekerja, pelatihan dan sertifikasi keahlian untuk meningkatkan kompetensi pekerja dan mendukung pengembang untuk menyediakan perumahan layak huni bagi pekerja," tutupnya.

 

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, setiap kali kita peringati hari buruh internasional, tentu itu ada makna kenapa kita melakukannya. 

 

"Ada perjuangan masa lalu kita yang kuat, yang mendasari pemikiran bersama bahwa pekerja, buruh adalah satu etitas yang terdepan dalam skema faktor-faktor produksi," ujarnya.

 

Al Muktabar menambahkan, didalam setiap peringatan kita menatap kondisi hari ini yang ada. Pemerintah hadir dalam rangka satu kondisi yang nyata adanya pada hari ini.

 

"Tentu kita kita dapat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, menatap hari esok kita berharap tentu akan semakin baik," tambahnya.

Menurutnya, pada 2024 ini secara internasional, kita saksikan kondisi nyata ada bebrbagai negara dengan kondisi konflik antar negara dan itu sangat berpengaruh terhadap tata kerja ekonomi. Memang secara jarak sangat jauh dari Indonesia tapi, efek dari itu nyata kita rasakan.

 

"Momen may day ini menjadi review kita atas kondisi itu, artinya Indonesia kita bersama haruss menjadi kondisi yang produktif untuk Indonesia dan khususnya Tangsel," tuturnya.

 

"Kita bersyukur peringatan may day ini kita lakukan dengan damai, bersahaja, tawa ceria dan senam bersama. Ini adalah ciri ke Indonesiaan kita, semangat nasionalisme kita, semangat kebangsaan kita dan ini harus terus dipupuk," tutupnya. (*)

 

Sumber: