Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

Di Tangerang Selatan Peringatan Hari Buruh Dilakukan Dengan Kegiatan Family Gathering

n Hari Buruh Internasional tingkat Kota Tangsel di Lubana Sengkol, Setu. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Setiap 1 Mei diperingati sebagai hari buruh interternasional. Tahun ini peringatan hari buruh di Kota Tangsel dilakukan dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

 

Peringatan hari buruh 2024 tahun ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel gelar kegiatan family gathering yang diadakan di Lubana Sengkong, Keranggang, Setu.

 

Peringatan hari huruh dengan tema merajut kebersamaan untuk produktif  tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Maringan Halomoan Sihotang dan lainnya.

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Maringan Halomoan Sihotang mengatakan, peringatan hari buruh dari tahun ketahun sama. Namun, tahun ini sedikit berbeda dilaksanakan.

 

"Momentumnya sama tetap sama may day yang diperingati tiap 1 Mei. Namun, temanya duperluas lagi serikat kerja, stakeholder dan kita bergembira bersama.

Jadi lebih kepada family gathering," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (1/52024).

 

Maringan menambahkan, terkait soal aspirasi itu merupakan hak buruh namun, pihaknya minta agar disampaiakan secara terukur dengan menjaga kondusifitas pemenerintah secara umum dan khususnya di Kota Tangsel.

 

"Ada beberapa perwakilan dari serikat yang pergi ke Jakarta tapi, kita tunjukkan ciri khas Tangsel sebagai kota cerdas, modern dan religius disampaiakannya dengan cara terpuji," tambahnya.

Sumber: