Jalan di Desa Jambu Terendam Banjir, Padahal Setiap Musrenbang Sudah Ajukan Penurapan

Jalan di Desa Jambu Terendam Banjir, Padahal Setiap Musrenbang Sudah Ajukan Penurapan

Sejumlah pengguna jalan sedang berusaha memperbaiki motornya yang mogok, setelah melintas di jalan penghubung antara Kampung Jambu dengan Kampung Pabuaran, di Desa Jambu Karya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, terendam banjir akibat luapan anak Sunga--

TANGERANG - Jalan penghubung antara Kampung Jambu dengan Kampung Pabuaran, di Desa Jambu Karya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, terendam banjir akibat luapan anak Sungai Cimanceuri.

Pantauan wartawan di lokasi, pada Senin (18/3), sejumlah pesepeda motor yang memaksakan diri menerjang banjir berakibat kendaraannya mogok atau mati.

Oleh karena itu, sebagian pesepeda motor yang lain bahkan pengemudi mobil, memilih putar arah dari Kampung Pabuaran menuju Kampung Jambu atau sebaliknya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Jambu Karya Suherman mengatakan, setiap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, ia selalu mengajukan ke dalam skala prioritas.

"Turap (sisi) kanan-kiri dan paling tidak pengurukan jalan dulu biar sesuai tingginya dengan jembatan," ucapnya, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, apabila pelaksanaan tersebut dapat memanfaatkan anggaran dana desa, pastinya sudah dialokasikan untuk menyelesaikan persoalan banjir di jalan penghubung tersebut.

"Tapi, itu bukan kewenangan kami. Kami hanya bisa mengusulkan saat Musrenbang tingkat kecamatan," ucapnya.

Sebelumnya, Abet Suhaeri, seorang pesepeda motor mengatakan, motornya mati di tengah jalan saat berupaya melintasi jalan yang terendam banjir setinggi leher stang motornya.

"Sampai stang segini. Dalam. Terus mati di tengah (jalan yang terendam banjir). Sempat ngedorong, saya," tutur warga Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, yang ingin menuju ke arah Desa Legok Sukamaju, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang ini.

Ia mengaku menyesal memilih memaksakan menerjang jalan yang terendam banjir. (*)

 

 

Sumber: