Infrastruktur Dibenahi, DBMSDA Kabupaten Tangerang Gelontorkan Rp150 M

Infrastruktur Dibenahi, DBMSDA Kabupaten Tangerang Gelontorkan Rp150 M

Pj Bupati Tangerang Andi Ony (tengah) dan Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansah (kanan) saat sebelum meresmikan Flyover Cisauk yang sukses mengurai kemacetan parah yang biasa terjadi di sekitar stasiun kereta api Cisauk.-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Tiga hal menjadi fokus utama program kerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air atau DBMSDA Kabupaten Tangerang. Ketiganya tersebut adalah perbaikan infrastruktur, peningkatan jalan dan penanganan banjir yang dilakukan pada program kerja tahun 2024.

 

Ketiga fokus kegiatan yang dilakukan DBMSDA Kabupaten Tangerang itu mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun anggaran 2024 hingga 2026.

 

Dikemukakan Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansah, kegiatan yang terkait infrastruktur yang meliputi pembangunan jalan, perbaikan jalan, pembangunan jembatan, perbaikan gorong-gorong dan pembuatan rumah pompa air, digelontorkan dana oleh DBMSDA Kabupaten Tangerang sebesar Rp150 miliar.

 

Dan untuk program peningkatan jalan yang salah satunya adalah melakukan pelebaran jalan. Dimana di tahun 2024 ini ruas jalan yang akan dilebarkan diantaranya sepanjang jalan Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga.

 

"Juga untuk peningkatan jalan raya Pemda Tigaraksa sudah termasuk di dalamnya. Sisanya itu perbaikan di beberapa ruas jalan. Untuk peningkatan jalan juga ada di persimpangan sebelum Fly Over Cisauk," ungkap Iwan kepada Tangerang Ekspres, Senin (26/2/2024).

 

"Untuk perbaikan jalan kita mempertahankan eksisting yang sudah sebelumnya diperbaiki di RPJMD 2018 hingga 2023 dan dilanjutkan di RPD 2024 hingga 2026," jelasnya.

 

Lanjutnya, perbaikan jalan juga mengacu pada aduan masyarakat yang tertera di kanal Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). 

 

Sumber: