Infrastruktur Dibenahi, DBMSDA Kabupaten Tangerang Gelontorkan Rp150 M

Infrastruktur Dibenahi, DBMSDA Kabupaten Tangerang Gelontorkan Rp150 M

Pj Bupati Tangerang Andi Ony (tengah) dan Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansah (kanan) saat sebelum meresmikan Flyover Cisauk yang sukses mengurai kemacetan parah yang biasa terjadi di sekitar stasiun kereta api Cisauk.-Asep Sunaryo-

"Kita pantau terus, ini untuk laporan masyarakat per harinya. Untuk anggaran yang kita gelontorkan khusus perbaikan atau peningkatan ruas jalan sekira Rp15 miliar hingga Rp20 miliar," jelasnya.

 

Iwan memaparkan, infrastruktur penanganan banjir juga masuk dalam rencana kerja strategis (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2024. Salah satunya perbaikan gorong-gorong dan pengadaan pompa air di beberapa daerah cekungan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

 

"Daerah cekungan adalah wilayah yang langganan banjir. Pengerukan sungai juga menjadi prioritas kami. Rumah pompa ini akan kita bangun di beberapa wilayah yang cekungan. Seperti di Kecamatan Pasir Kemis dan Tanjung Burung," jelasnya.

Iwan menyebutkan, rumah pompa air untuk darah cekungan telah dibangun di enam titik termasuk di Kecamatan Jayanti. Pembuatan rumah pompa akan menggunakan lahan Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU). 

 

"Kita menyediakan rumah pompa dan kami mohon masyarakat agar menjaga dan merawat yang sudah dibangun. Total anggaran untuk penanganan banjir, normalisasi sungai dan jalan itu Rp150 miliar," pungkasnya.(*)

Sumber: