Camat Sukamulya Ingatkan agar Pegawai Kecamatan Tidak Terlibat Politik Praktis

Camat Sukamulya Ingatkan agar Pegawai Kecamatan Tidak Terlibat Politik Praktis

Camat Sukamulya Asep Nurman Jaenudin (kanan) saat memimpin apel pagi.-Foto: Dokumentasi Kecamatan Sukamulya-

TANGERANGEKSPRES.ID - Camat Sukamulya Asep Nurman Jaenudin menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebab demikian, ia mengingatkan ASN di lingkungan kecamatan setempat, agar tidak terlibat politik praktis.

"Kalau ada yang terlibat politik praktis, tentu individu itu sendiri yang akan menerima konsekuensinya. Hal ini saya ingatkan saat apel pagi kemarin," kata Asep Nurman Jaenudin, kepada wartawan, Rabu (10/1/2024).

Terlebih, lanjutnya, seorang ASN pasti ada saja yang tidak terlepas dari hubungan keluarga, sanak saudara ataupun teman dengan orang-orang yang tergabung dalam partai politik (parpol) tertentu.

Dengan begitu, sebagai pembina di lingkungan Kecamatan Sukamulya, ia mengingatkan kepada para ASN di lingkungan kecamatan tersebut agar selalu menjaga netralitas selama masa Pemilu 2024.

Di luar hal itu, mantan Camat Sepatan Timur ini, pun meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Sukamulya harus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Sebab, seyognyanya kita adalah seorang abdi negara yang bekerja dalam lingkungan pemerintahan dalam rangka melayani masyarakat dan negara," ucapanya. (*)

Sumber: