Kades Pangarengan Ajak RT dan RW Bersihkan Jalan Desa

Kades Pangarengan Ajak RT dan RW Bersihkan Jalan Desa

Sejumlah RT dan RW Desa Pangarengan gotong-royong membersihkan semak belukar di kanan-kiri sisi jalan desa, Selasa (2/1/2024).-Zakky Adnan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRE.ID - Kepala Desa Pangarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sutia Encut mengajak jajarannya untuk bergotong-royong membersihkan jalan desa, Selasa (2/1/2024) pagi.

Gotong royong difokuskan pada pembersihan kanan-kiri sisi jalan yang tertutup rerimbunan semak belukar.

Encut mengatakan membudayakan gotong-royong merupakan salah satu keinginan dirinya sejak dilantik menjadi kepala desa. Ia menginginkan kampung halamannya terlihat bersih terutama di sisi jalan, agar orang yang berpergian keluar masuk desanya terasa nyaman.

"Membudayakan gotong-royong, ini salah satu keinginan saya sejak dilantik jadi kepala desa untuk membangun desa. Alhamdulillah, antusias jajaran kami ketika diajak begitu tinggi," katanya, disela kesibukannya.

Selain kebersihan, menurut Encut, kegitan membersihkan kanan-kiri sisi jalan, untuk membangkitkan kembali gairah semangat gotong-royong masyarakat desa dalam menjaga serta membangun desa.

Encut meyakini, membangun desa bukan hanya tugas kepala desa saja. Namun lebih kepada kebersamaan serta semangat kerja bersama.

"Saya harap, melalui kegiatan ini bisa membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan, agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi semua," ujarnya.

Di sisi lain, Encut berharap desanya dapat bersaing dengan desa lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang. Terutama dalam kebersihan, agar desanya lebih maju lagi. (*)

Sumber: