Pembangunan Kembali Masjid, Sachrudin: Syiar dan Semangat Kebersamaan

Pembangunan Kembali Masjid, Sachrudin: Syiar dan Semangat Kebersamaan

Sachrudin, Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kembali dan Penandatanganan Prasasti Masjid Ar-Rahman di Pabuaran, Karawaci. Minggu (30/6).-Ahmad Syihabudin-

TANGERANG - Mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode yang juga  mencalonkan diri sebagai bakal Wali Kota Tangerang periode 2024 - 2029 di Pilkada serentak, Drs. H. Sachrudin melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali (renovasi) Masjid Al-Rahman di kawasan perumahan Pabuaran Resident, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Banten. Minggu, (30/6/2024) siang WIB.

 

Sachrudin berharap Masjid Ar-Rahman yang segera dimulai renovasi pembangunannya ini bisa jadi pusat perekonomian, sosial dan peradaban bagi masyarakat sekitar.

 

"Alhamdulillah hari ini, saya dapat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahman di wilayah Pabuaran ini. Insya Allah akan memberikan keberkahan bagi kita semua. Ini bukan soal keinginan punya masjid megah dan bagus, tapi juga ingin punya masjid yang makmur dan penuh makna, menjadi tempat syiar dengan semangat membangun kebersamaan," kata Sachrudin.

 

Acara itu dihadiri oleh unsur pemerintah (kecamatan,red) Karawaci, tokoh masyarakat, tokoh agama serta alim ulama termasuk ibu-ibu penggajian perumahan dan warga Pabuaran Resident tersebut.

 

"Saya mengapresiasi semua masyarakat disini yang memiliki semangat gotong-royong, baik dalam rangka peningkatan kapasitas, kualitas sumberdaya manusia maupun kelompok lingkungan masing-masing," ujarnya.

 

Menurutnya, Masjid adalah sarana dan prasarana yang merupakan tempat pemenuhan kebutuhan masyarakat itu sendiri. Beribadah itu kebutuhan hidup beragama dan bermasyarakat.

 

"Kehidupan sebenarnya, adalah kita sebagai hamba Allah SWT akan saling membutuhkan. Baik itu pemerintah ataupun masyarakat, menumbuhkan sifat kepedulian terhadap bersama," beber Sachrudin.

 

Sumber: