Polres Tangsel Ringkus Pengedar Narkotika Jaringan Internasional

Polres Tangsel Ringkus Pengedar Narkotika Jaringan Internasional

Kapolres Tangsel AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang (tengah) didampingi Waka Polres, Kasat Narkoba menunjukan barang bukti narkotika saat konferensi pers di Mako Polres Tangsel. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

"Dari 3 tersangka ini kita mengamankan ganja 140,4 kg. Lalu dikembangkan lagi pada 5 September dan berhasil diamankan di Batu Ceper, Kota Tangerang dengan 3 tersangka dengan inisial RRU, AH dan EW dengan barang bukti ganja 390,59 gram," jelasnya.

 

"Terus dikembangkan lagi dan diamankan barang bukti dlganja 501,2 kg ganja pada 20 Oktober di Kabupaten Aceh Barat Daya , yakni 2 tersangka yakni MS dan MR. Ini adalah hasil kerja satres narkoba sehingga bisa mengungkapkan kasus ganja ini dengan totol 642 kg ganja," terangnya.

 

Victor menuturkan, kluster kedua adalah terkait narkotika jenis sabu. Berawal pihaknya mendapat informasi akan ada transaksi narkotuka di wilalayah hukum Polres Tangsel. Lalu 24 Agustus diamankan 1 tersangka berinisial AS di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur dengan barnag bukti sabu 163,84 gram.

 

Kemudian dikembangkan dan diamakan 1 tersangkan berinisial H di Kelurahan Rejosari, Kota Pekan Baru pada 1 September 2024 dengan barang bukti sabu 1 kg.

 

Lalu tim gerak lagi dan kerjasama dengan bea dan cukai dan mengamankan 1 penumpang yang baru tiba dari Uganda yang diduga membawa narkotika sabu dengan inisial FT. 

 

"FT kita amankan di Bandara Soekarno Hatta pada 20 September 2024 dengan barang bukti sabu 2,5 kg," terangnya.

 

Menurutnya, kluster kedua tersebut diduga jaringan internasional karena tersangka FT tersebut baru pulang dari Uganda dan ketangkap tangan membawa sabu. Lalu dikembangkan lagi dan pada 21 September di daerah Cengkareng Jakarta Barat diamankan barang hukti sabu 4,1 kg

 

"Sabu ini diduga kuat dikendalikan oleh sindikat narkotika dari Afika dan ini merupakan sindikat internasioal. Penyidik menetapkan 1 orang DPO berinial P, warga Afrika," tuturnya.

Sumber: