Proyek Jembatan Gunung Kaler Rp3 Miliar Pakai Listrik Nge-Loss

 Proyek Jembatan Gunung Kaler Rp3 Miliar Pakai Listrik Nge-Loss

Sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan jembatan Carenang Pintu - Seglog - Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/8/2024). -Foto: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - Jembatan Carenang Pintu - Seglog - Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, dibangun. Jembatan dibangun menggunakan APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024.

Anggaran yang digelontorkan untuk pekerjaan tersebut senilai Rp3.004.113.000. Pelaksananya CV. Kopi Pait. Masa pelasanaan 180 hari kalender atau selama 6 bulan.

Informasi itu dibaca Tangerang Ekspres dari papan informasi berlogo Kabupaten Tangerang dengan tulisan disampingnya Pemerintah Kabupaten Tangerang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Kamis (29/8/2024).

Pandangan mata Tangerang Ekspre di lokasi proyek, terlihat sejumlah pekerja masih mengerjakan kerangka besi pondasi jembatan. Ada yang mengikat rangka yang telah terbentuk dengan kawat besi. Ada juga yang sedang memotong besi dengan gerinda.

Tak lepas dari pandangan mata Tangerang Ekspres, listrik yang digunakan untuk pekerjaan Jembatan Carenang Pintu - Seglog - Gunung Kaler itu nge-loss dari tiang listrik PLN di samping proyek tersebut. Ketika wartawan merekam aktivitas itu, pekerja langsung mematikan gerindanya.

Saat disinggung wartawan soal penggunaan listrik yang nge-loss dari tiang listrik PLN, seorang pekerja mengatakan, biasa mengerjakan proyek mengunakan listrik secara nge-loss dari tiang listrik PLN.

"Kalau kita kan ada, ya ada koordinasilah, engga mungkin sekonyong-konyong (tanpa koordinasi)," kata seorang pekerja di lokasi.

Pun demikian, ia tidak menjelaskan koordinasi tersebut dilakukan secara legal atau sebaliknya. (*)

 

Sumber: