MCU Bacalon Kepala Daerah se-Tangerang Raya, Kapolres  Sambangi RSUP dr. Sitanala

MCU Bacalon Kepala Daerah se-Tangerang Raya, Kapolres  Sambangi RSUP dr. Sitanala

Kapolres Cek Kesiapan RSUP dr Sitanala Jelang Pelaksanaan MCU Bacalon Kepala Daerah se-Tangerang Raya. Jum'at (30/8). Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID -- Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Sitanala yang berlokasi di Jalan dr Sitanala, Kecamatan Neglasari ditunjuk sebagai lokasi pemeriksaan tes kesehatan atau medical Check Up (MCU) bagi Bakal Calon Kepala Daerah se-Tangerang Raya, dalam pilkada serentak 2024 pada 27 November 2024 mendatang.

Guna memastikan proses MCU para bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan lancar, aman dan nyaman, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama dengan PJU (Pejabat utama) Polres Metro Tangerang Kota menyambangi RS dr. Sitanala.

"Ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan RSUP dr. Sitanala melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dan Tangsel serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang," terang Kapolres. Jum'at (30/1/2024) kepada wartawan.

Dalam kunjungannya itu Kapolres dan jajaran di terima oleh Direktur utama RSUP dr. Sitanala dr.  Aprizal Hasan. Pihak Rumah sakit ini menyatakan sudah siap untuk melayani pemeriksaan kesehatan para Paslon Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati.

"Alhamdulillah, Pihak RSUP dr. Sitanala menyatakan telah siap melayani MCU bagi para pasangan calon," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Pada saat pemeriksanaan kesehatan, areal Gedung MCU dan Gedung Adhyatma Radiologi MRI harus steril dari awak media maupun tim sukses (timses) masing-masing pasangan calon agar tidak mengganggu jalannya kegiatan pemeriksaan.

"Diharapkan kerja sama dari seluruh pihak agar proses MCU di RSUP dr. Sitanala dapat berjalan dengan Lancar, Aman dan Nyaman, berlaku bagi rekan-rekan media maupun timses masing-masing pasangan calon agar tidak menggangu proses MCU ini," kata Zain.

Sebagai informasi, perkiraan durasi pemeriksaan kesehatan (MCU) estimasi waktu akan berjalan selama 12 jam dan paslon harus berpuasa sebelumnya dari malam hari. Dan diharapkan  kedatangannya tepat waktu.(*)

Sumber: