Hari Kemerdekaan Indonesia, Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Hari Kemerdekaan Indonesia, Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bendera pusaka merah putih, kepada Paskibraka Kabupaten Serang, saat ucapara HUT Kemerdekaan Indonesia ke 79, di Lapangan Begog Kemerdekaan 45, Kecamatan Waringinkurung, Sabtu 17 Agustus 2024.-Agung Gumelar-

Selain itu pada momentum hari kemerdekaan ini, Tatu mengingatkan, untuk tidak menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

 

Sehingga, selaku generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan penuh kebersamaan antara seluruh masyarakat di Indonesia. 

 

"Kita harus menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita, karena Bhineka Tunggal Ika menjadi suatu keharusan bagi Indonesia, untuk saling menghargai satu sama lain. Untuk mengisi kemerdekaan ini, lakukan dengan hal positif," ujarnya.

 

 

Tatu mengaku, budaya gotong royong masyarakat kini mulai pudar, dan harus dibangkitkan kembali dengan bersama-sama, demi mewujudkan kesejahteraan yang merata.

 

Dengan gotong royong, semua aspek permasalahan mulai dari pendidikan, kesehatan, kebersihan, bisa tertangani secara merata tanpa ada yang dirugikan.

 

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Serang, mari kita bangkitkan lagi budaya gotong royong yang menjadi ciri khas Indonesia, yang kini mulai pudar. Insya Allah, dengan gotong royong pasti semuanya bisa kita lakukan dengan mudah," ucapnya. (*)

Sumber: