Hari Kemerdekaan Indonesia, Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Hari Kemerdekaan Indonesia, Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bendera pusaka merah putih, kepada Paskibraka Kabupaten Serang, saat ucapara HUT Kemerdekaan Indonesia ke 79, di Lapangan Begog Kemerdekaan 45, Kecamatan Waringinkurung, Sabtu 17 Agustus 2024.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada momentum hari Kemerdekaan Indonesia ke 79, masyarakat Kabupaten Serang diminta untuk meningkatkan budaya gotong royong, yang kini dinilai semakin melemah dan pudar.

 

Dengan membiasakan budaya ini, tentunya dapat meraih kemajuan suatu daerah serta pembangunan, agar dapat tercapai kesejahteraan masyarakat.

 

Hal itu disampaikan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan usai menjadi Inspektur Ucapara pada HUT RI ke 79 di Lapangan Begog Kemerdekaan 45, Kecamatan Waringinkurung, Sabtu 17 Agustus 2024.

 

Hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Plh Sekda Kabupaten Serang Rudy Suhartanto, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Serang Epi Priyatna, jajaran kepala OPD, camat, kepala desa, dan masyarakat.

 

Tatu mengatakan, dari pemerintah pusat, provinsi, hingga pemerintah daerah, terus berupaya serta bekerja keras untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, pembangunan menyeluruh.

 

Tetapi, semua itu tidak bisa terwujud apabila hanya pemerintah saja yang mengerjakannya, tanpa dibantu oleh seluruh elemen masyarakat dan TNI Polri.

 

"Oleh karena itu, kita saling bergotong royong bahu membahu, antara pemerintah dengan masyarakat, untuk terciptanya kesejahteraan, serta pembangunan dapat kita raih," katanya.

 

Sumber: