20 Perajin Kabupaten Serang Dilatih Membuat Tas

20 Perajin Kabupaten Serang Dilatih Membuat Tas

Dua puluh perajin tas asal Kabupaten Serang mengikuti pelatihan pembuatan tas sekaligus cara mempromosikan hasil produksinya di BDI Kota Denpasar, Provinsi Bali, yang dimulai sejak Selasa 15 sampai Sabtu 19 Oktober 2024.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 20 perajin asal Kabupaten Serang, mengikuti pelatihan pembuatan tas sekaligus cara mempromosikan hasil produksinya, di Balai Diklat Industri (BDI) di Kota Denpasar, Provinsi Bali, yang dimulai sejak Selasa 15 sampai Sabtu 19 Oktober 2024.

 

Ke 20 perajin itu, difasilitasi oleh Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, untuk mengikuti pelatihan tersebut.

 

Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, ke 20 perajin ini berasal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Petir, Kecamatan Cikeusal, Kecamatan Kramatwatu, dan Kecamatan Kragilan.

 

Mereka ini memiliki keahlian di bidang anyaman dan pembuatan tas dari kulit, yang diterbangkan ke Kota Denpasar, Provinsi Bali, untuk mengikuti pelatihan.

 

"Meski mereka sudah punya keahlian, namun tetap kita berikan pelatihan supaya dapat membuat produk yang lebih bagus lagi. Terlebih, ada pelatihan bagaimana cara mempromosikan produknya," katanya, Rabu 16 Oktober 2024.

 

Shinta mengatakan, setelah pelatihan diharapkan para perajin ini dapat lebih memajukan usahanya, baik dalam pembuatan tas yang lebih inovatif maupun tata cara pemasarannya.

 

Selain itu, pelatihan ini dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para perajin tas secara teknis maupun digital marketing.

 

Sumber: