Lomba Fashion Show Diikuti 14 Pasang Peserta

Lomba Fashion Show Diikuti 14 Pasang Peserta

Peserta fashion show dari Bapenda Kota Tangsel sedang beraksi menunjukan kebolehannya didepan juri.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel menggelar lomba fashion show yang diikuti oleh 14 pasang peserta dari 14 OPD. Lomba tersebut diadakan di Lobi Balai Kota Tangsel, Kamis (15/8/2024) sore.

fashion show diadakan sebagai salah satu perlombaan yang diadakan oleh panitia HUT ke-79 RI tingkat Kota Tangsel.

Koordinator Lomba fashion show HUT ke-79 RI Kota Tangsel Irfan Santosa mengatakan, ada 14 pasang yang mengikuti fashion show tersebut. "Pendaftaran kita buka selama 3 haru dan hanya 14 pasang dari 14 OPD daftar," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (15/8/2024).

Irfan menambahkan, kriteria penilaian dilakukan oleh 3 juri profesional. Penilaiannya mulai kostum, kekompakan pasangan, interaksi, gaya dan keserasian. "Jadi bukan sendiri-sendiri yang kita nilai namun, pasangan yang kita nilai," tambahnya.

Menurutnya, fashion show tersebut diadakan untuk mencintaia nilai-nilai kebudayaan nusantara. Sehingga diharapkan untuk lebih mencinta budaya nusantara.

"Saat fashion show juga ada narasi yang disampaikan terkait baju yang dipakai" ungkapnya.

Irfan mengaku, untuk mencintai baju adat banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya berencana untuk menggunakan baju adat tingkat Dinas Pariwisata.

"Kalau ditingkat Dinas Pariwisata mungkin saja tapi, kalau tingkat kota harus ada pembahasan sendiri. Memamg itu meneraik karena untuk menambah kecintaan baju daerah," jelasnya.

"Kalau saat ini setiap Kamis minggu kedua setiap bulan pegawai Dinas Pariwisata pakai baju batik Tangsel," tutupnya.

Dalam perlombaan fashion show tersebut, juara diraih oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan menggunakan pakaian adat Palembang. Posisi kedua diraih Bapenda dengan pakaian adat Bali.

Peringkat tiga diraih BKPSD dengan pakaian adat Toraja. Sedangkan juara favorit diraih Dinas Koperasi dan UKM dengan pakaian dari Nusa Tenggara Timur (NTT). (*)

Sumber: