Calon Paskibra Jalani Pemusatan Latihan

Calon Paskibra Jalani Pemusatan Latihan

Calon Paskibra tingkat Kota Tangsel menjalani pemusatan latihan di lapangan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala di Serpong Utara. Dok. PPDP For Tangerang Ekspres-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 50 calon anggota Paskibra saat ini menjalani pemusatan latihan di lapangan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala di Serpong Utara.

 

50 calon Paskibra tersebut merupakan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA se-Kota Tangsel. Mereka berlatih bersama petugas lainnya yang akan bertugas dalam upacara HUT ke-79 RI tingkat Kota Tangsel.

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangsel Bani Khosyatulloh mengatakan, saat ini calon Paskibra menjalani pemusatan latihan di Batalyon Kaveleri.

 

"Ada 50 orang, ini buat petugas upacara pagi dan sore hari pada upacara HUT ke-79 RI tingkat Tangsel," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (7/8/2024).

 

Bani menambahkan, satu pasukan terdiri dari 20 orang. Jadi saat upacara penaikan bendera ada 20 paskibra dan begitu juga saat penurunan bendera. "5 orang paskobra cadangan pagi dan 5 orang lagi cadangan sore hari," tambahnya.

 

Menurutnya, pemusatan latihan dimulai sejak 3 Agustus lalu dan pada 16 Agustus mendatang mereka akan dikukuhkan oleh Wali Kota sebagai Paskibra. Sesuai kontrak mereka akan berada pengawan Pemkot sampai 18 Agustus mendatang.

 

 

Sumber: