Tambah Wisata Alternatif Perkuat Daya Tarik Desa Wisata Tambang Ayam

Tambah Wisata Alternatif Perkuat Daya Tarik Desa Wisata Tambang Ayam

Salah satu objek wisata bernama Sumur Kenclong, yang berada di Desa Wisata Tambang Ayam, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.-Agung Gumelar-

Tidak hanya itu, terdapat spot wisata baru yaitu Sumur Kenclong dengan view persawahan, yang konon katanya sudah ada dari turun menurun dan mitosnya, apabila mandi maupun cuci muka di sumur tersebut dipercaya bisa awet muda.

 

"Potensi itu dijadikan sebagai paket wisata, jadi wisatawan yang datang bisa menikmati atraksi seni budaya, melihat serta ikut membantu proses pembuatan UMKM, serta datang ke Sumur Kenclong. Kedepan, kita tambahkan yang di wisata alternatif itu sebagai paket wisata," ujarnya.

 

Supaya bisa diketahui wisatawan, kata Imron, pihaknya bakal bekerjasama dengan pihak hotel, dan pemilik wisata pantai, yang ada di sepanjang kawasan wisata pantai Anyer Cinangka.

 

Di tempat tersebut, akan disimpan paket wisata Desa Wisata Tambang Ayam sekaligus wisata alternatif.

 

"Jadi, kedepannya wisatawan tidak hanya berlibur, menginap di pantai lalu pulang. Melainkan, mereka berkunjung ke destinasi wisata lainnya yang ada desa wisata, sesuai dengan paket wisata yang ada," ucapnya.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah membuat akun di Media Sosial (Medsos) seperti Instagram dan lainnya, yang bertujuan supaya masyarakat yang melihatnya dapat tertarik untuk datang.

 

"Kita sudah upload Desa Wisata Tambang Ayam ini, dan wisata alternatif juga nanti kita lengkapi sebagai spot pendukung sebagai destinasi kunjungan wisata. Lokasinya, hanya dua kilometer, dari jalan raya Anyer Cinangka, kalau dari Tangerang atau Jakarta hanya butuh tiga jam," tuturnya. (*)

 

 

Sumber: