4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Karang Seke, 2 Orang Ditemukan Tewas

4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Karang Seke, 2 Orang Ditemukan Tewas

petugas saat mengevakusi korban tenggelam ke mobil ambulan, Sabtu (3/8/2024)-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dua orang wisatawan asal Jakarta yakni Ridwan (18) dan Memet (18) ditemukan tewas usai digulung ombak Pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Korban ditemukan oleh nelayan tidak jauh dari tempat mereka tenggelam, dan langsung dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD Lebak, Polsek Wanasalam dan Balawista Setempat, Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 15.46 WIB.

 

Korban yang merupakan pengamen ondel ondel hilang terseret ombak Pantai Karang Seke tersebut, saat bermain dan berenang dengan teman-temannya.

 

"Yang terseret ombak semuanya ada 4 orang, 2 orang atas nama Yandri (24) dan Aldri (26) bisa langsung disematkan dan mendapat perawatan di Puskesmas, 2 orang lagi Ridwan dan Memet hilang ditelan ombak dan ditemukan keesokan harinya (Sabtu) dan ke empatnya sama sama orang Jakarta," kata Nurman, Koordinator BPBD Kecamatan Wanasalam, kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (3/8/2024) 

 

Sanwani, paman korban (Ridwan) mengatakan, bahwa korban dibawa langsung ke rumah duka ke Kemayoran DKI Jakarta menggunakan Ambulance Puskesmas Binuangeun.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban, terima kasih pula kepada Puskesmas Binuangeun, semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

 

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pihak penjaga pantai setempat. Karena, pantai selatan mempunyai ombak yang cukup ganas dan tidak bisa untuk bermain dan berenang.

 

Sumber: