Optimis Dampingi Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang, Maryono Ajukan Cuti

Optimis Dampingi Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang, Maryono Ajukan Cuti

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Maryono Hasan.-Abdul Aziz-

Dia menyebut, ada beberapa partai politik (parpol) yang telah memberikan dukungan pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang diantaranya, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

"Insya Allah sudah, tapi kalau surat dari PDI-Perjuangan sudah ada tapi baru diperlihatkan belum saya terima, besok, Selasa (30/7) ada Rakerda di tingkat Provinsi saya diminta menghadiri," bebernya.

 

Ketiga parpol tersebut, kata Maryono, rencananya bakal memberikan rekomendasi pencalonannya sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. "Ya koalisinya itu, PDI-P, Partai Demokrat dan PPP," tandasnya.

 

Maryono digadang-gadang bakal berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin. Pasangan bakal calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan bakal calon Wakil Wali Kota, Maryono Hassan merupakan birokrat sejati di lingkup Pemkot Tangerang.

 

Ditanya kapan pasangan Sachrudin-Maryono Hasan dideklarasikan, Maryono mengaku  masih menunggu waktu kepastiannya. "Nanti temen-temen media diinformasikan," imbuhnya.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin membenarkan bahwa Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan telah mengajukan izin cuti. Pasalnya, pengajuan tersebut kemudian disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk di proses lebih lanjut.

 

"Saya sudah mengajukan surat ke Kepala BKN yang bersangkutan izin cuti. Atas nama Maryono Hasan Kepala BPBD Kota Tangerang," ungkap Nurdin saat ditemui, Senin (29/7/2024).

 

Nurdin menjelaskan berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN, jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah maka harus ajukan cuti di luar tanggungan negara (CTLN). 

Sumber: