Sachrudin, Bocah Kampung dari Satpam, Supir Angkot hingga Calon Walikota Tangerang

Sachrudin, Bocah Kampung dari Satpam, Supir Angkot hingga Calon Walikota Tangerang

Sachrudin, Mantan Wakil Walikota Tangerang 2 Periode. Kini diusung partai nya (Golkar) menjadi Calon Walikota Periode 2024-2029. -Ahmad Syihabudin -

TANGERANGEKSPRES.ID - Sachrudin, mantan Wakil Walikota Tangerang dua periode (2013-2023) memiliki kisah inspiratif dalam perjalanan hidupnya. Perjalanan hidup hingga menjadi saat ini diceritakan Sachrudin kepada Tangerang Ekspres. Minggu, (22/7/2024).

 

Jangan kan bermimpi, membayangkan  seorang anak kampung asli Gondrong, Cipondoh, kini menjadi Kampung Kenanga,karena pemekaran wilayah bisa merasakan menjadi tokoh penting di Kota Tangerang tercinta.

 

"Saya tinggal di kampung Gondrong, Cipondoh. Sekolah saya di SDN 1 Cipondoh, kemudian SMPN 1 Kota Tangerang. Saya naik sepeda ke sekolah," ujar Sachrudin menceritakan dirinya.

 

Pria kelahiran Tangerang, 6 November tahun 1961 ini pun sempat mengaku kaget karena bocah berasal dari kampung namun berhasil sukses di kota kelahirannya itu.

 

"Anak kampung saya, Tapi Alhamdulillah, semua bisa saya lalui dan terus adaptasi." tuturnya

 

Sachrudin bercerita tentang masa kecilnya yang penuh warna di Cipondoh. "Di Cipondoh itu ada situ (rawa,red). Menurut Engkong (kakek) saya, dulu situ itu hutan. Di tengah situ Cipondoh ada tanda-tanda bekas hutan dengan pohon besar yang katanya seram," jelas dia.

 

"Saya pernah berdiri di situ tengah malam karena di sana tempatnya ikan, sarang ikan," ujar Sachrudin, mengingat kenangan masa kecilnya.

 

Sumber: