Sachrudin, Bocah Kampung dari Satpam, Supir Angkot hingga Calon Walikota Tangerang

Sachrudin, Bocah Kampung dari Satpam, Supir Angkot hingga Calon Walikota Tangerang

Sachrudin, Mantan Wakil Walikota Tangerang 2 Periode. Kini diusung partai nya (Golkar) menjadi Calon Walikota Periode 2024-2029. -Ahmad Syihabudin -

 

Karir Sachrudin, dia kerapkali disebut Birokrat Sejati di Kota Tangerang, pernah menjadi anggota Satpam, bekerja di pabrik hingga pernah menjadi supir angkot.

 

Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang selama dua periode mendampingi Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota dua periode.

 

Perjalanan karier Sachrudin dimulai sebagai PNS sejak 1983, dengan jabatan awal sebagai Security di rumah sakit. 

 

"Sebelumnya, saya berkarir sebagai PNS sejak 1983. Pertama jadi PNS itu saya jadi Security di rumah sakit. Kemudian karena kedekatan saya dan aktif dengan organisasi, saya ingin melibatkan diri sehingga ada kedekatan ke Lurah, Camat hingga Walikota," jelasnya.

 

Tahun 1996, Sachrudin pernah menjadi staff di Dinas Kesehatan Kota Tangerang. 

 

"Kemudian di 2000 saya jadi Lurah, saat itu ibu bapak saya masih ada. Orangtua saya perhatiannya luar biasa. Sebelum saya jadi PNS, saya bekerja di sebuah perusahaan, terus ada panggilan ke RS Sitanala. Saya gak pernahew kebayang, satu kali dua kali panggilan gak saya hiraukan. Begitu ketiga kalinya, saya diskusi dengan orang tua," kenangnya.

 

Mengisahkan perjalan karirnya, sosok ramah menyapa warga dengan senyum serasea tidak memiliki jarak dengan rakyat ini pun sempat terhenti sesaat ceritanya, ketika Ia menuturkan kisahnya karena tak kuasa membendung air mata rasa haru dan bangga atas jasa dan peran kedua orang tuanya.

 

Sumber: