Selama Empat Tahun, 873 Guru Paud Diberi Beasiswa

Selama Empat Tahun, 873 Guru Paud Diberi Beasiswa

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menandatangani kelanjutan kerjasama pendidikan program beasiswa S1 bagi guru PAUD, dengan Universitas Setia Budi Rangkasbitung dan STKIP Situs Banten, di Hotel Ultima Horison Ratu Serang, Jumat (19/7/2024).-Agung Gumelar-

"Menurut kami sangat penting, karena pengembangan karakter serta kecerdasan dimulai saat anak menginjak usia dini. Sehingga, dengan dibekali guru yang cerdas, insyaallah anak bisa ikut cerdas dan memiliki karakter yang baik," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, ada beberapa universitas yang telah dikerjasamakan dalam program beasiswa ini yaitu, Universitas Setia Budi Rangkasbitung dan STKIP Situs Banten.

 

Kedua universitas ini, yang menampung beasiswa guru PAUD menempuh pendidikan SI, dalam rangka peningkatan kualitas guru PAUD.

 

"Kita ingin meningkatkan kualitas SDM khusus bagi guru, kita mulai dari guru PAUD. Tentunya, kita berharap yang namanya pendidikan itu kan kalau sasaran akhirnya tidak bisa langsung, tetapi kita bisa melihat proses yang sedang berjalan dan ini sudah makin baik," katanya.

 

Asep mengaku, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukannya, ternyata banyak perubahan yang cukup signifikan terhadap guru PAUD setelah mempunyai gelar S1.

 

Hal itu dibuktikan, dengan sistem pendidikan yang dilakukan jauh lebih baik, serta banyak anak usia dini berprestasi.

 

"Tentunya, ini hasil dari kinerja gurunya yang sebelumnya hanya sebatas mengajar, namun kini mereka bisa membentuk karakter anak usia dini. Terlebih, banyak anak yang berprestasi, cerdas dan memiliki karakter yang baik," ujarnya. (*)

 

 

Sumber: