5 Bus Sekolah Gratis di Kota Tangsel Ditambah Tahun Ini

5 Bus Sekolah Gratis di Kota Tangsel Ditambah Tahun Ini

Sejumlah pelajar foto bersama di dalam bus sekolah gratis milik Dishub Kota Tangsel. Dishub for Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perhubungan Kota Tangsel akan menambah jumlah unit layanan bus sekolah gratis tahun ini. Bus tersebut akan melengkapi 4 bus yang sudah ada saat ini.

Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang pada Dishub Kota Tangsel Galang Andika mengatakan, tahun ini pihaknya tahun ini akan menambah 5 bus sekolah gratis. "Tahun ini akan ada penambahan 5 unit dan akan turun 2 bulan lagi," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (18/7/2024).

Galang menambahkan, 4 dari 5 bus tersebut berukuran sedang atau sama dengan bus yang sudah adam sedangkan 1 bus lagi jenisnya mikro bus.

"Kalau sudah tambah  5 unit bus lagi maka rete layanan juga akan ditambah, yakni Pondok Aren 2 rute dan 1 di Kecamatan cillCiputat. 1 unit untuk penambahan di rute Paku Jaya dan 1 unit di Ciputat Timur," tambahnya.

Galang mengaku, sejak Senin lalu banyak siswa kelas 1 SMP yang menggunakan layanan bus gratis tersebut. Tak hanya siswa, Dishub yang berkoordinasi dengan Dindikbud Kota Tangsel dan selama seminggu ini orangtua yang antar jemput siswa diperbolehkan menggunakan bus tersebut.

"Kebijakan pak kadis, seminggu ini ortu yang antar jemput boleh menggunakan bus dan ini sekaligus sosialisasi kepada orangtua," jelasnya.

Galang mengaku, 4 bus yang ada saat ini melayani rute layanan bus sekolah gratis diempat rute. Rute pertama adalah Melati Mas - Tandon Ciater. Bus berhenti di JPO Melati Mas - halte Telkom BSD - halte BSD Plaza - halte BSD Taman Kota I - halte Autopart - Sekolah Ora et Labora - SDN Rawa Buntu 3 - Cikal Harapan - SMP Negeri 11 - SMPN 19 Kota Tangsel.

Kemudian rute 2 adalah Serpong - Pamulang Permai. Bus berhenti di halte Polsek Serpong - TL Santa Ursula - halte Golden Madrid - Bus Stop Rawa Mekar Jaya - Dinas Perpustakaan - halte Bundaran Maruga - Sekolah Waskito - SMP Negeri 19 - SMK Negeri 5 - SMK Taruna Mandiri - SMK Telkom - SMK Letris - SMA Negeri 6 - SMP Negeri 17.

Rute 3 Pamulang - Cirendeu. Bus berhenti di Universitas Pamulang Viktor - Simpang Gaplek - halte TipTop - SMK Darussalam Ciputat - hal JPO UIN - Kampus UIN - perumahan Dosen UI - SMA Nusantara - Jembatan Kayumas - SMP Negeri 2.

"Terakhir Rute 4 adalah Serpong - Pakualam. Bus ini  berhenti di JPO Villa Melati Mas - SMA Yaspita - BS Less Belles - BS Rumah Sakit Asshobirin - BS SDN Pondok Jagung 01 - BS Batalyon Kavaleri - BS Marilyn Hotel - JPO Soll Marina - halte Flavour Bliss - SMP Negeri 15," tutupnya. (*)

Sumber: