Kemacetan Terjadi Dibeberapa Ruas Jalan di Tangerang Selatan

Kemacetan Terjadi Dibeberapa Ruas Jalan di Tangerang Selatan

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Ciater Serpong, Senin (22/7/2024) pagi.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kemacetan terjadi dibeberapa ruas jalan di wilayah Kota Tangsel, Senin (22/7/2024) pagi. Selain kemacetan lantaran menjadi hal biasa setiap pagi dan terutama hari Senin, kali ini ditambah lantaran tahun ajaran baru sekolah telah dimulai.

Pantauan Tangerang Ekspres di beberapa lokasi, kemacetan terjadi di Jalan Surya Kencana Pamulang, Bundaran Pamulang, Jalan Pamulang 2, Jalan Raya Ciater Serpong dan lainnya. Kemacetan juga terjadi dibeberapa titik lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ayep Jajat Sudrajat mengatakan, kemacetan memang kerap terjadi setiap pagi dan terutama Seni pagi. "Senin pagi kerap macet tapi, hari ini lebih macet lagi karena anak-anak sekolah sudah mulai masuk," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (22/7/2024).

Ayep menambahkan, untuk itu pihaknya menerjunkan beberapa personel dititik-titik yang kerap terjadi kemacetan. "Kita berupaya mengurai kemacetan dan berangsur-angsur arus lalu lintas dapat terurai," tambahnya.

Menurutnya, untuk mengurai kemacetan dan terutama pada pagi hari pihaknya juga terus berusaha menambah bus sekolah gratis. Saat ini pihaknya memiliki 4 unit bus dan dalam waktu dekat akan ditambah 5 unit lagi.

Empat dari 5 bus tersebut berukuran sedang atau sama dengan bus yang sudah ada, sedangkan 1 bus lagi jenisnya mikro bus."Kalau sudah tambah  5 unit bus lagi maka rute layanan juga akan ditambah juga," tutupnya. (*)

Sumber: