Serapan Anggaran Baru 35 Persen, Tahun 2024 Ditargetkan 97 Persen

Serapan Anggaran Baru 35 Persen, Tahun 2024 Ditargetkan 97 Persen

Pj Wali Kota Tangerang saat memimpin apel pagi di Puspemkot Tangerang, Senin (1/7/2024).-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSORES.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengungkapkan, memasuki triwulan ketiga atau semester ke dua tahun 2024, capaian serapan anggaran secara keseluruhan mencapai 35 persen lebih. Dia menargetkan serapan anggaran tahun 2024 mencapai 97 persen 

 

Oleh karenanya, dia mendorong organisasi perangkat daerah (OPD)  terutama OPD yang gemuk anggarannya, melakukan percepatan pembangunan sesuai yang telah dianggarkan.

 

"Ini sudah memasuki triwulan ketiga atau semester kedua. Sesuai target saya masuk ke Pemkot Tangerang, penyerapan anggaran di tahun 2024 ini di angka 97 persen," ungkap Nurdin usai apel pagi di pelataran Puspemkot Tangerang, Senin (1/7/2024).

 

Dia memaparkan, percepatan pembangunan, bukan hanya dalam hal administrasi saja,  namun menyasar pada berbagai aspek agar pembangunan yang telah direncanakan dapat rampung diakhir tahun 2024. Nurdin mendorong kepala perangkat daerah untuk memerhatikan program dan rancangannya yang telah direncanakan.

 

"Supaya semua perangkat daerah konsen pada penyerapan ini, apa yang menjadi target di tahun 2024 ini, mana yang belum dijalankan segera diimplementasikan dan dimatangkan, ujarnya.

 

Dia juga mengakui, setiap serapan anggaran yang dilaksanakan perangkat daerah bervariasi. Sebab, masing-masing OPD dalam menjalankan tugasnya berbeda-beda dan mempunyai dinamika yang berbeda juga. 

 

"Memang masih ada satu dua OPD yang karena berbagai kendala di lapangan ini masih perlu ditingkatkan. Jadi secara keseluruhan sudah mendekati dengan target," imbuhnya.

 

Sumber: