PKS Kota Tangerang Belum Tentukan Arah Koalisi Partainya

PKS Kota Tangerang Belum Tentukan Arah Koalisi Partainya

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo bersama anggota DPRD Provinsi Banten, Hilmi Fuad.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - DPD PKS Kota Tangerang sampai saat ini masih konsisten mengusung Fredyanto sebagai calon Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo saat dihubungi, Senin (1/6/2024).

 

Arief mengungkapkan, menyikapi DPW PKS Provinsi Banten yang telah menentukan koalisinya dalam pengusungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029, PKS Kota Tangerang  belum bisa memastikan bakal linier dengan DPW PKS Provinsi Banten dalam menentukan koalisi parpol untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

 

Pasalnya, pihaknya masih memproses konsolidasi internal partainya di tingkat Kota Tangerang dalam upaya menentukan arah politiknya menghadapi Pilkada Kota Tangerang nanti.

 

"Sampai saat ini masih dalam proses konsolidasi internal," kata Arief saat dihubungi wartawan, Senin (1/7/2024).

 

Arief menegaskan PKS Kota Tangerang saat ini masih menjagokan Fredyanto sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. Pimpinan DPW PKS Provinsi Banten sangat menghargai itu dan memahami pandangan dari DPD PKS Kota Tangerang terkait kondisi politik di Kota Tangerang dalam perhelatan Pilkada 2024 ini.

 

"Prinsipnya Pimpinan PKS Banten sangat menghargai masukan dan pandangan kondisi politik lokal dari DPD PKS Kota Tangerang," ungkap Arief yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tangerang pada Pileg 2024 lalu. 

 

Arief menuturkan, PKS Kota Tangerang pada prinsipnya mengusung nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nanti merupakan sosok yang memiliki elektabilitas dan mampu menjadikan Kota Tangerang yang lebih maju dan dapat menyejahterakan masyarakatnya.

 

Sumber: