Tim Sepakbola Putri Tangsel Takluk Dari Akademi Persib

Tim Sepakbola Putri Tangsel Takluk Dari Akademi Persib

Tim Putri Tangsel foto bersama seusai pertandingan dalam Piala Wali Kota Tangsel. -Tri Budi-

Ada 8 tim yang bertanding dalam pertandingan tersebut dan dibagi dalam 2 grup. Tim berasal dari Banten, Kota Tangsel dan Jawa Barat.

 

Final mempertemukan antara Putri Tangsel melawan Akademi Persib Bandung. Skor bertahan kaca mata hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

 

Kemudian dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti dan dimenangkan oleh Akademi Persib dengan skor 5-4. Kemenangan Akademi Persib tak lepas dari penampilan gemilang lenjaga gawang Timnas Putri Indonesia U-17 Gadhiza Asnanza. 

 

Kepala Bidang Keolahragaan pada Dispora Kota Tangsel Sodikin mengatakan, pertandingan sepakbola putri tersebut dilakukan dalam rangka piala wali kota. "Ini dalam rangka pembinaan olahraga di Tangsel," ujarnya.

 

Sodikin menambahkan, sepakbola putri juga dilakukan untuk meingkatkan dan mencari bibit olahraga dan khususnya di sepakbola putri. Sehingga nantinya diharapkan menjadi genenari baru buat atlet di Kota Tangsel supaya bisa berkompetisi dengan daerah lain.

 

"Ini juga untuk mengukur kemampuan kita juga sebagai upaya peningkatan prestasi. Piala wali kota ini juga sebagai ajang percarian bakat bibit unggul untuk bisa bersaing di tingkat provinsi dan nasional," tutupnya. (*)

Sumber: