Ikuti Fit and Proper Test Demokrat, Wahyu Nurjamil Janji Bangun Pasar Tradisional

Ikuti Fit and Proper Test Demokrat, Wahyu Nurjamil Janji Bangun Pasar Tradisional

Bacalon Wali Kota Serang Wahyu Nurjamil pada saat hadir mengikuti fit proper test di kantor DPD Demokrat Provinsi Banten, Kamis (22/6/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal Calon Wali Kota Serang Wahyu Nurjamil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang merupakan salah satu tahapan dari penjaringan yang dibuka oleh DPC Partai Demokrat Kota Serang.

Fit and proper test sendiri merupakan tahapan kedua dalam proses penjaringan bacalon Wali Kota Serang dan di lakukan di Kantor DPD Demokrat Provinsi Banten, Cipocok, Kota Serang, Sabtu (22/6/2024).

Seusai melakukan fit and proper test Wahyu Nurjamil mengaku telah memaparkan visi dan misi miliknya untuk maju sebagai calon Wali Kota Serang.

"Tadi banyak hal-hal yang memang dibahas, terutama terkait dengan visi misi, apa yang akan dilakukan dan tentunya juga komitmen kepada partai ketika diusung oleh Partai Demokrat," tutur Wahyu Nurjamil.

Selain itu, kata Wahyu pembicaraan mengenai visi dan misi merupakan sebagai bentuk adanya keselarasan antara dirinya dengan Partai Demokrat untuk membangun Kota Serang. 

"Bagaimana visi antara Partai Demokrat sebagai sebuah institusi dalam rangka membangun kota Serang disamakan dengan visi bacalon Wali Kota Ketika nanti dia diusung dan terpilih," katanya.

Ditengah wawancara bersama awak media, Wahyu berjanji akan memfokuskan pembangunan pasar-pasar tradisional di Kota Serang. Supaya warga Kota Serang dapat merasakan kenyaman dalam melakukan kegiatan berbelanja, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kalau memang Allah meridhoi dan saya menjadi Wali Kota tentu pasar itu tempat jual beli, tempat Interaksi masyarakat. Itu harus difokuskan, supaya masyarakat itu berbelanja ke pasar tradisional dengan enak, nyaman dan tenang," jelasnya.

"Dan jangan sampai pasar tradisional head to head dengan ritel modern, artinya ke depan harus ada kebijakan supaya pasar rakyat itu bisa dikunjungi oleh masyarakat Kota Serang. Dengan cara membatasi juga supaya tidak head to head. Bukan dilarang ya tapi membatasi pertumbuhannya," sambungnya.

Terakhir Wahyu mengaku, pada saat melakukan fit and proper test. Visi dan misi miliknya sempat mendapatkan apresiasi oleh perwakilan DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat.

"Tentu semua visi misi bacalon berbeda-beda, tapi tadi tadi visi saya di apresiasi karena konkret tidak meluas dan itu mudah untuk diukur sebagai sebuah visi yang akan diterapkan di Kota Serang," pungkasnya. (*)

Sumber: