4,1 Persen Anak di Kota Serang Alami Stunting

4,1 Persen Anak di Kota Serang Alami Stunting

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat diwawancarai oleh awak media seusai menghadiri Rapat Koordinasi Penurunan Stunting di Hotel Wisata Baru, Kamis (20/6/2024).-Een Amelia-

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga akan memompa, memompa semua petugas gizi yang ada di masing-masing Puskesmas dan petugas yang lainnya yang ada Dinkes dan di bawah DP3AKB, juga untuk menginput di aplikasi tersebut," tuturnya.

 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Banten Suherman Efendi mengaku saat ini angka stunting di Provinsi Banten dibawah target Nasional.

 

"Kalau hasil dari EPPGBM itu kita sudah jauh dari 14 persen bahkan ditingkat provinsi itu 4,5 persen," katanya.

 

Senada dengan Yedi Rahmat, Kata Suherman penginputan data di e-PPGM harus mencapai angka 95 persen. Dan Pemkot Serang sudah menginput 56,68 persen data selama intervensi serentak cegah stunting di bulan Juni.

 

"Tadi sudah disampaikan oleh pak Pj bahwa ini baru tanggal 20, akhir bulan tanggal 20 kita sudah mencapai 56,68 persen dan angka stuntingnya ini hanya 4,1 persen," Jelasnya.

 

Terakhir, Suherman berharap nantinya Pemkot Serang dapat memenuhi target yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk menekan angka stunting. Khususnya di Kota Serang.

 

"Artinya kita yakin tadi Pak PJ Walikota juga sudah menyembur sangat yakin dengan hasil dari kegiatan interpresi serentak ini nanti menghasilkan cakupannya juga di atas 95 persen dan hasil stuntingnya juga jauh Insya Allah di bawah 14 persen," harapnya. (*)

 

 

Sumber: