Hari Terakhir Pra PPDB SMP negeri, Akun Milik Pemkot Tangerang Dihujani Protes

Hari Terakhir Pra PPDB SMP negeri, Akun Milik Pemkot Tangerang Dihujani Protes

Alur pra PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang.-Pemkot Tangerang-

 

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Pelaksanaan Pra penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMP Negeri di Kota Tangerang menjadi sorotan publik. Di hari terakhir pelaksanaan pra PPDB jenjang SMP Negeri ini banyak warga belum mendapatkan personal identification number (PIN) yang nantinya digunakan untuk mendaftar PPDB jenjang SMP Negeri melalui online.

 

Sebelumnya, Pemkot Tangerang melalui akun X atau Twitter @Kota_Tangerang menyampaikan informasi pada 3 April 2024 sejak di mulainya pelaksanaan pra PPDB baik jenjang SD  negeri maupun jenjang SMP negeri. Akun tersebut menyampaikan, bahwa apabila masyarakat Kota Tangerang mengalami masalah saat melakukan pendaftaran Pra PPDB Kota Tangerang 2024 bisa menghubungi Helpdesk via Whatsapp di nomor 0851 8000 3050 untuk jenjang SD negeri dan 0851 8000 3060 untuk jenjang SMP negeri.

 

Namun di hari terakhir yaitu 20 Juni 2024, cuitan tersebut dihujani protes. Seperti akun  @mithq_eyoako, pasalnya, sejak melakukan registrasi dengan mengisi form secara online pada portal prappdb.tangerangkota.go.id hingga di hari terakhir ini, Selasa, 20 Juni 2024 dia belum mendapatkan PIN yang bakal dikirim melalui pesan WhatsApp yang didaftarkannya. 

 

 "Min untuk pra ppdb jenjang SMP terakhir sampe tgl 20 juni, tapi sampai saat ini saya belim terima PIN untuk PPDB, chat helpdesk no respon. mohon bantuannya admin dan saya juga sudah DM untuk lampirkan no pendaftaran. Terima kasih," kata akun @mithq_eyoako membalas pesan akun @Kota_Tangerang

 

Senada disampaikan akun @Kanfa888, akun tersebut merasa khawatir apabila pelaksanaan PPDB SMP Negeri telah dimulai dia tidak bisa mendaftar lantaran belum juga mendapatkan PIN.

 

"Gimana nih kalo sampai sekarang status pendaftaran PPDB jenjang SMP masih belum berubah "proses verifikasi" PIN belum juga dapat. Sudah coba WA helpdesk tapi ceklis 1 min," ujarnya.

 

Sumber: