Saat Sertijab, Plt Lurah Sukatani Paparkan PR yang Ditinggalkannya

Saat Sertijab, Plt Lurah Sukatani Paparkan PR yang Ditinggalkannya

Lurah Sukatani Hj Umiyati (kedua dari kiri) saat memberikan sambutan dalam acara serahterima jabatan, di kantornya, Senin (3/6/2024). -Zakky Adnan/Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - Pihak Kantor Kelurahan Sukatani, melaksanakan serahterima jabatan Lurah Sukatani dari Pelaksana tugas (Plt) Lurah Sukatani Alwan Sirod kepada Lurah Sukatani Hj Umiyati Ahmad Patoni, di aula kantor kelurahan setempat, Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Plt Lurah Sukatani Alwan Sirod mengatakan, masih ada pekerjaan rumah (PR) yang ditinggalkannya. Antara lain, banyak Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) yang belum diserahkan pengembang ke pemerintah daerah (Pemda) Tangerang.

"Hal itu adalah kendala kita untuk membangun, karena masih tanggung jawab pengembang karena belum diserahkan. Mudah-mudahan Bu Lurah Umiyati, punya akses untuk menuju Kelurahan Sukatani lebih maju dan baik lagi," ucapnya.

Selama dirinya mempin 7 bulan sebagai Plt Lurah Sukatani, PR lain juga salah satunya soal maraknya pengelolaan limbah yang menyebabkan pencemaran lingkungan dan udara di wilayah Kelurahan Sukatani.

"Saya beberapa kali mediasi antara warga dan pengusaha, tapi pengusaha tetap saja melakukan penumpukan dan pembakaran sampah," ungkapnya.

Kemudian, sejumlah wilayah Kelurahan Sukatani ada daratan yang rendah, sehingga beberapa wilayah RW banyak terjadi genangan air ketika intensitas hujan tinggi.

"Selama saya memimpin, saya belum bisa berbuat banyak karena waktu yang singkat. Harapan saya, Lurah Sukatani yang akan datang bisa menyelasaikan PR yang ada," ucapnya.

Selain itu, tambahnya, persoalan angka kriminalitas meningkat di Kelurahan Sukatani. Hampir setiap hari, dirinya menerima laporan aksi kriminalitas di wilayah Kelurahan Sukatani.Di tempat yang sama, Lurah Sukatani Hj Umiyati mengatakan, meminta dukungan dari Sekretaris Kelurahan (Sekel), kapala seksi (kasi), kader PKK, kepala dusun (kadus), ketua RW dan ketua RT, untuk bersama-sama membangun wilayah Kelurahan Sukatani.

"Saya juga mengapresiasi kinerja seluruh elemen di wilayah Kelurahan Sukatani tersebut, yang sudah mengabdi untuk kemajuan Kelurahan Sukatani," ucapnya. (*) 

Sumber: